Skip to main content

Ngejajal Sekolah

Minggu kemaren Ayah, Ibu, Byma dan Manik jalan-jalan ke Depok Town Square (DeToS). Ceritanya sih mau liat Doraemon yang selama ini cuma bisa Byma liat di teve. Dari rumah, berangkat berempat pake motor. Ayah di depan (pasti, lah!), dilanjut sama Byma, Manik dan Ibu paling belakang ngejagain semua anggota keluarga... (ceileee)

Dari rumah berangkat jam 10-an, sampe DeToS jam setengah sebelas. Walah! Ternyata kami datengnya kepagian. Doraemonnya belom ada. Baru jam 12-an acara dimulai. Itupun pendaftaran dan daftar ulang buat yang mau lomba fashion.

Sempet kepikiran sama Ibu, apa Byma mau didaftarin lomba fashion aja ya??? Byma kan ganteng juga, siapa tau bisa bikin juri kepincut, hehehe... Tapi ternyata, batas minimal usianya 4 taun. Udah gitu kudu pake atribut Doraemon yang harganya lumayan juga kalo dibuat makan-makan di Hoka-hoka Bento.
Akhirnya, panggung Doraemon yang masih kosong itu kami tinggal dulu. Ayah ngajakin ke Dolphin FunLand. Cuma 7 rebu perak per 30 menit, Byma bisa maen perosotan, mandi bola, ayunan dan maen rumah-rumahan. Sebenernya, 30 menit itu berasa sebentar banget. Byma sempet ogah waktu diajakin keluar. Akhirnya Ayah, Ibu dan Manik jalan duluan sambil dadah ke Byma, pura-puranya mo pergi. Kalo udah gitu, baru deh Byma rela ninggalin Funland-nya.
Abis itu kami ke lantai atas. Ibu ngajakin ke Matahari Dep. Store. “Siapa tau ada Pyrex murah,” kata Ibu. Soalnya ibu suka bete kalo mo bikin makaroni schotel dan puding karamel kudu minjem pyrex nenek dulu. Huuu.. dasar ibu-ibu. Walo nggak punya rencana belanja pasti ngeborong juga tuh.

Eh, blom nyampe Matahari, mata ibu ngeliat tempat maen lagi buat anak-anak. Ibu penasaran. “Ayah, ke sana yuk!” kata Ibu. Byma dan Manik, tanpa diminta persetujuannya langsung diseret ke tempat yang ternyata Tumble Tots itu. Wah, yang ini lebih asik dari pada Funland tadi. Mainannya aja lebih bagus walo nggak ada mandi bolanya. Tapi, ada harga ada barang. Maksudnya, di tempat yang bagus ini, yang sebenernya sekolah playgroup ini, bayarannya mahal boooo!!!! Untuk jadi muridnya, kudu bayar uang pangkal yang besarnya sekitar 800 ribu. Trus, iuran perbulannya untuk yang dua kali seminggu 350 ribu.
Sebenernya Byma keliatan enjoy banget waktu nyobain free trial-nya kemaren, ditemenin Ayah. Sementara Ibu dan Manik di luar, Byma masuk dan langsung keliling nyobain semua maenan. Saking serunya maen, awalnya Byma nggak mau diajak Auntie (panggilan untuk ibu guru-nya) ngumpul sama teman-teman yang lain. Tapi, begitu semua maenan udah dicobain, Byma mau juga bikin lingkaran sama murid-murid yang lain. Di sini Byma keliatan cukup menonjol, mandiri dan percaya diri. Tapi, untuk daftar jadi murid, pikir-pikir dulu deh...

Sesi sekolah cuma satu jam. Byma puas, dan acara dilanjut dengan makan di Hoka-Hoka Bento. Byma makan Ebi Furai dan Kani Roll, pake saos tomat. Manik nenen aja. Setelah perut keisi baru deh kami ke panggung Doraemon lagi. Wah, ternyata Doraemon bener-bener bisa bahasa Indonesia. Suaranya juga sama dengan yang di teve. Cuman, yang di panggung DeTos ini, jauh lebih besar. Ayah aja kalah tingginya.
Tadinya Byma dan Manik mau foto bareng Doraemon. Tapi ngantri-nya puanjaaang. Udah gitu bayar 30 ribu lagi. Supaya penonton nggak kecewa, akhirnya Ayah nge-jepret Byma, Ibu dan Manik di depan balon Doraemon yang gede di lobi DeTos.... Abis itu, kami pulang –dan ajaibnya- tanpa belanjaan! Byma yang kecapekan, ketoduran di motor. Sementara Manik yang keenakan nenen, juga ketiduran di motor....

Comments

Popular posts from this blog

I love you, you love me

Ini lagu yang lagi diapalin Byma sekarang…. Lagu ini biasanya muncul pas filem Barney dah mau udahan… I LOVE YOU, YOU LOVE ME Lyrics by Lee Bernstein I love you You love me We’re a happy family With a great big hug And a kiss from me to you Won’t you say you love me too? I love you You love me We’re best friends like friends should be With a great big hug And a kiss from me to you Won’t you say you love me too? *** Berapa lagu yang udah Byma hapal? Uh, buanyaaak banget…. Di umur 2 tahun 2 bulan Byma dah bisa nyanyi dengan jelas lagu Cicak-cicak di dinding, Twinkle2 Little Star, Naik Kereta Api, Balonku, Naik Delman, ABC, 123, Kapal Laut, Helly Guk Guk, Tik Tik Tik Bunyi Hujan, Kring Kring Kring Ada Sepeda, Burung Kakak Tua. Nggak Cuma lagu anak-anak boo.. Byma juga sering nyanyi lagu Jablai-nya Titi Kamal, Hapus Aku-nya Nidji, SMS-nya Trio Macan dan… Lelaki Buaya Darat-nya Ratu… busyet!!

mainan seru

Ibu pulang sore lagi. padahal, setelah kerja di kantor kakek, ibu janji nggak akan pergi lama-lama ninggalin Byma. pamitnya ke orang rumah, Ibu mau ngurus tender. nggak tau di mana. pokoknya, Ibu pulang sore. nyebelin deh! lagian, apaan sih tender itu? begitu Ibu nyampe rumah, Byma langsung nangis yang kenceng banget. biar Ibu tau kalo Byma nggak suka ditinggal. Byma suka ditemenin Ibu dan Ayah. kalo bisa sih, Ibu dan Ayah nggak usah kerja. tapi, kata Ibu, ntar Mas Byma beli susunya gimana dong? pas pulang, Ibu ngeluarin oleh-oleh. mainan baru! seru banget deh. sebuah mobil-mobilan. ada teleponnya lagi. ada isinya di dalam mobil. Byma pantengin terus tuh mainan. tiba-tiba, Byma kaget banget. mobil-mobilan itu ternyata bisa nyanyi. kenceng banget lagi suaranya! kalo nabrak, pasti berhenti. trus, muter ke arah lain. Byma penasaran banget deh. makanya, Byma kejar ke mana pun mobil itu lari. ke kolong meja, ke dapur, nabrak pintu, sampai-sampai Byma juga ikut nabrak pintu. kepala Byma keje

Sebelas Bulan!!

Hari ini aku persis sebelas bulan! Sebulan lagi, setahun deh… Makanya, mulai beberapa hari ini aku udah nggak maem nasi tim campur lagi. Ibu pake piring yang ada kotak-kotaknya gitu. Kotak yang satu buat nasi, kotak yang satunya lagi buat lauk (paling sering sih lauk ikan), dan kotak yang laen buat sayur. Kata Ibu, aku udah bukan bayi lagi. Mas Byma sekarang udah anak kecil, bukan baby, gitu kata Ibu. Makanya, maemnya udah mulai kayak orang gede. Yang dulunya cuman dapet kuah cakar ayam, sekarang cakar ayam yang biasanya buat jatah Ibu (sering juga buat rebutan antara Ibu dan Ayah) jadinya disodorin ke mulut Byma juga. Jadi deh Ibu tinggal gigit jari. Maemku juga tambah banyak lho. Buat ngabisin sepiring nasi, aku cuma butuh setengah jam. Itu kalau aku laper banget. Kalo lagi males-malesan, Ibu yang kudu pinter-pinter ngerayu. Boleh sambil nyanyi cicak-cicak di dinding, boleh sambil dipangku Ayah di atas motor, boleh sambil jalan-jalan pake troli, atau kalo udah nyerah banget ya boleh